WELCOME

Selamat Datang "WELCOME"

Senin, 25 Februari 2013

Debut Mengesankan



Debut Mengesankan Ibnu Grahan Tangani Bajul Ijo

Sempat diragukan kemampuannya setelah ditunjuk resmi menjadi pelatih kepala Persebaya, Minggu (24/2/2013) hari ini, Ibnu Grahan membuktikan bahwa dia pelatih berkualitas. Arek Rangkah, Surabaya ini membawa Bajul Ijo meraih kemenangan perdana atas Bontang FC dengan skor telak 5-0.

Saat CEO Gede Widiade menunjuk Ibnu sebagai pelatih kepala, pro kontra bermunculan. Ibnu dianggap belum layak menjadi status pelatih kepala di Persebaya. Apalagi di tahun 2007 lalu, ditunjuk sebagai caretaker, Ibnu dicap gagal hingga akhirnya Persebaya terdegradasi.

"Saya memang belum pernah pegang tim. Tahun 2007 lalu saya juga gagal. Sebenarnya saat ini saya belum ada pengalaman, lisensi juga belum memenuhi. Tapi dipaksakan sebagai pelatih," ucap Ibnu usai pertandingan.

Namun seiring berjalannya waktu, Ibnu banyak menimba ilmu dari pelatih-pelatih hebat yang pernah menangani Persebaya, mulai Jacksen F Tiago, Rudy Keltjes, Freddy Muli, Aji Santoso hingga Divaldo Alves. Saat itu Ibnu didapuk sebagai asisten pelatih. "Dengan perkembangan waktu, saya banyak belajar disitu," imbuh Ibnu.

Meski sempat dicap tidak layak oleh kalangan suporter, Ibnu justru menganggap wajar bila diringa dianggap kurang. "Wajar bila saya dianggap kurang. Sebenarnya saya tidak perlu membuktikan apa-apa. Sebab Persebaya adalah tim yang sudah jadi. Tinggal dipoles saja," tutur mantan gelandang Persebaya era 90-an ini.

Ibnu berkelakar, bila tak benar suporter kurang percaya percaya dengan kemampuannya. "Buktinya hari ini stadion ramai. Itu bukti kalau teman-teman suporter kangen dengan Persebaya. Di Persebaya, kekompakan harus dijaga, baik pemain, pelatih, manajemen dan suporter tentunya," tutup Ibnu. 




Sumber : Bonek News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar